Rabu, 04 Mei 2011

15 tempat tersakral di dunia

Spoiler for pertamax:
men-an-tol megalithic stone

Quote:
Batu ini letaknya di West Penwith moors, Dipercaya jika seorang anak berhasil melewati lubang batu ini, maka bisa menyembuhkan penyakit rakhitis pada anak kecil


Spoiler for keduax:

stonehenge
Quote:
Sampai saat ini, belum ada yang bisa memastikan fungsi atau tujuan pembangunan Stonehenge di masa lalu. Monumen megalitikum berupa batu-batu berukuran sangat besar yang disusun vertikal dengan tinggi 10 kaki dan berat berton-ton itu, diperkirakan para ahli arkeologi sebagai penanda tempat pemakaman atau sebuah observatorium astronomi. Sebagian peneliti lain menduga, situs yang berusia lima ribu tahun tersebut dibangun pada posisi yang tepat untuk mengamati langit. Bahkan ada yang menyebutkan Stonehenge sebagai tujuan wisata kuno yang berfungsi sebagai pusat penyembuhan.


Spoiler for ketiga:

moonrise over the parthenton
Quote:
Mirip dengan banyak tempat-tempat suci lainnya, asal-usul penggunaan batuan suci kapur yang besar dari dataran Attic yang tidak kita ketahui. Jauh sebelum penulisan sejarah, tercatat pertama dari Athena. Tetap saja Neolitik ditemukan di lereng Acropolis, menunjukkan penyelesaian kontinu di atas bukit dari setidaknya selama 2800BC, jauh sebelum budaya Minoan dan Mycenean yang kemudian melahirkan Yunani kuno.


Spoiler for keempat:

stone ring avebury england
Quote:
Sembilan puluh mil barat London dan dua puluh mil sebelah utara Stonehenge , berdiri Avebury, cincin batu yang dikenal terbesar di dunia. Lebih tua dari Stonehenge, dan banyak orang datang ke tempat ini, karena spekatkuler.


Spoiler for kelima:

mt olympus
Quote:
siapa yang tidak mengenal gunung ini, gunung ini selalu dikait2kan dengan banyak sejarah dewa-dewa, seperti zeus. Puncak tertinggi - ditampilkan dalam foto - adalah Mytikas di 2918 meter (9.570 kaki).


Spoiler for enam:

greek orhodox monastery of rousanou
Quote:
ini adalah gereja unik yang terletak di atas batu , bahkan untuk sampai ke gereja itu, harus menggunakan alat seperti katrol untuk sampai ke tempat itu


Spoiler for tujuh:
Spoiler for penampakan luar:

Spoiler for penampakan dalam:

basilica of st francis of asisi
Quote:
ibu dari gereja Katolik Roma Order of Friars Minor , umumnya dikenal sebagai Ordo Fransiskan , di Asisi (Italia), tempat kelahiran St Francis . tempat Pemakaman Santo Fransiskus, basilika adalah salah satu tempat yang paling penting Kristen ziarah di Italia. Basilika, yang dimulai pada 1228, dibangun ke sisi bukit dan terdiri dari dua gereja yang dikenal sebagai Gereja Gereja Atas dan Bawah, dan crypt dimana sisa-sisa suci adalah dikebumikan. Dengan biara yang menyertainya, basilika adalah tengara khas bagi mereka Assisi mendekat. Ini telah menjadi Situs Warisan Dunia oleh UNESCO sejak tahun 2000.


Spoiler for delapan:

marry and crosses left by pilgrims
Quote:
Bukit Salib, Kryzių Kalnas, terletak 12 kilometer utara kota industri kecil Siauliai adalah pusat ziarah Lithuania nasional. Berdiri di atas bukit kecil ratusan ribu persilangan yang mewakili pengabdian Kristen dan peringatan untuk identitas nasional Lithuania.


Spoiler for sembilan:

sunrise at angkor wat
Quote:
Ada dua kompleks besar kuil-kuil kuno di Asia Tenggara, satu di Bagan di Burma, yang lainnya di Angkor di Kamboja. Kuil Angkor, dibangun oleh peradaban Khmer antara 802 dan 1220 Masehi, merupakan salah satu prestasi yang paling menakjubkan dan abadi umat manusia arsitektur. Dari Angkor Khmer raja memerintah atas suatu domain yang luas yang mencapai dari Vietnam ke Cina ke Teluk Benggala. Struktur seseorang melihat di Angkor hari ini, lebih dari 100 batu candi di semua, adalah bertahan sisa-sisa kota metropolis religius, sosial dan administrasi yang besar bangunan lainnya - istana-istana, bangunan umum, dan rumah-rumah - dibangun dari kayu dan sudah lama rusak dan menghilang.


Spoiler for sepuluh:

buddhist monk at bodhi tree
Quote:
Kadang selama abad keenam SM, seorang soliter, berkelana pertapa duduk untuk bermeditasi di bawah pohon rindang di Bodh Gaya, menyelesaikan tidak naik sampai ia telah mencapai pengetahuan akhir dari pencerahan spiritual. Jadi mulai Buddhisme, salah satu agama besar dunia dan tradisi ziarah.


Spoiler for sebelas:
The Holy Feet of Gomateshwara Statue

Quote:
Patung Gomateshwara didirikan pada masa pemerintahan Raja Gangga, Rachamalla, di bawah naungan-Nya menteri Chamundrayar dan pematung Aristenemi (981 AD). Candi untuk Gomateswara dibangun di atas bukit, di antara dua bukit - pada ketinggian 3000 kaki di atas laut .


Spoiler for duabelas:

The golden temple
Quote:
Kuil Emas, yang terletak di kota Amritsar di negara bagian Punjab, adalah tempat keindahan besar dan kedamaian agung. Awalnya sebuah danau kecil di tengah hutan yang tenang, situs tersebut telah retret meditasi untuk mengembara pengemis dan orang bijak sejak jaman dahulu dalam. Sang Buddha dikenal telah menghabiskan waktu di tempat ini.


Spoiler for tigabelas:

San-Bang sa Temple
Quote:
Enam puluh mil dari sudut barat daya semenanjung Korea berdiri pulau Cheju Do. San Halla merupakan puncak tertinggi di seluruh Korea Selatan. Letusan terakhir tercatat adalah di AD 1007. Baik legenda maupun bukti antropologi memberikan indikasi tertentu saham leluhur Cheju Do, orang-orang yang mungkin campuran dari Korea asli, Cina dari utara, Malayans dari selatan, dan mungkin Jepang dari timur. Selama masa Neolitik budaya yang unik yang dikembangkan di pulau itu, dan legenda berbicara tentang gunung besar menjadi tempat tinggal dari ras raksasa dan roh berbagai gunung.

Tempat ini menjadi sangat familiar untuk orang-orang keturunan Eropa karena hubungannya dengan dongeng anak-anak magic dwarf dan Santa Claus.



Spoiler for empatbelas:

The Potala Palace
Quote:
The Potala Palace terletak di Lhasa, Wilayah Otonomi Tibet , Cina. Hal ini dinamakan Gunung Potala, tempat tinggal Chenresig atau Avalokitesvara . Istana Potala adalah kediaman kepala Dalai Lama sampai 14 Dalai Lama melarikan diri ke Dharamsala , India , setelah invasi dan pemberontakan gagal pada tahun 1959.


Spoiler for limabelas:
[center]
Pyramid GIZA
Quote:
Piramida Agung Giza (juga disebut Piramida Khufu dan Piramida Cheops) adalah terbesar dan tertua dari tiga piramida di Giza Necropolis berbatasan dengan apa yang sekarang El Giza, Mesir . Ini adalah piramida tertua dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno , dan satu-satunya piramida tetap yang sebagian besar masih utuh. Egyptologists percaya bahwa piramida dibangun sebagai makam bagi dinasti keempat Mesir Firaun Khufu Cheops dan dibangun selam periode 20 tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar